Berita Dunia Islam Terdepan

Berkah Ramadhan juga dirasakan oleh orang-orang miskin di Ohio, Amerika Serikat

5

OHIO (Arrahmah.com) – Ramadhan penuh berkah, tak hanya bagi Muslim pada khususnya tetapi bagi warga miskin di Ohio pada umumnya.

Di bulan Ramadhan yang hari-harinya penuh keistimewaan, Muslim Ohio, Amerika Serikat (AS) memanfaatkan momen Ramadhan untuk lebih banyak membantu orang-orang fakir miskin di sekitar mereka. Pekan ini, sekelompok Muslim Ohio berkumpul untuk membagi-bagikan makanan, pemeriksaan medis dan pakaian kepada orang-orang fakir miskin secara gratis selama Ramadhan di lingkunhan  Over-the-Rhine (OTR) di Cincinnati, Ohio.

“Para relawan dari seluruh seluruh Tri-State (sejumlah daerah di AS yang berdekatan) telah menyajikan makanan hangat untuk sekitar 400 orang yang berpenghasilan rendah pada momen ini setiap tahunnya sejak 2003,” kata Karen Dabdoub, direktur Dewan Hubungan Islam-Amerika di Cincinnati (CAIR-Cincinnati) kepada pers, dikutip Onislam.

Kaum Muslimin Ohio bersama-sama telah memulai kegiatan sosial pada pekan pertama Ramadhan di seluruh OTR sejak hari Ahad (22/7/2012) untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang kekuarangan di kota itu.

Kegiatan dimulai pada siang hari pukul 14:00, sekelompok Muslim mengatur pembagian makanan cepat saji, menyediakan pemeriksaan kesehatan, makanan kemasan/kaleng dan pakaian kepada mereka yang membutuhkan di OTR.

Komunitas Muslim di Ohio sepanjang tahun melakukan kegiatan sosial setiap pekan, namun pada bulan Ramadhan kegiatan seperti ini lebih rutin dilakukan untuk mengharap pahala berlipat ganda dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Komunitas Muslim Cincinnati secara rutin memberi bantuan kepada orang-orang di lingkungan ini selama Ramadhan, dan setiap Jum’at dan Ahad sepanjang tahun,” kata Dabdoub.

Meskipun minoritas Muslim sering mendapatkan diskriminasi dan serangan Islamofobia dari orang-orang anti-Islam, komunitas Muslim terus berupaya untuk melakukan amal kebaikan bagi lingkungan mereka, salah satu upaya untuk memperkanalkan Islam dan Muslim.

Meskipun tidak belum ada statistik resmi terbatu terkait jumlah Muslim di AS, diperkirakan AS memiliki 6-8 juta Muslim. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...