Berita Dunia Islam Terdepan

Truk pasokan NATO diserang sekelompok pria bersenjata di Pakistan, seorang supir tewas

2
PAKISTAN (Arrahmah.com) – Sekelompok pria bersenjata telah menyerang truk pasokan salibis NATO di barat laut Pakistan, menewaskan seorang supir, kata pejabat lokal.
 
Insiden itu terjadi padar hari Selasa (24/7/2012) di dekat sebuah pasar di kota Jamrud di pinggiran Peshawar yang membawa pasokan untuk pasukan teroris AS-NATO di Afghanistan, menurut pejabat lokal Bakhtiar Khan.
 
“Dua pria bersenjata, mengendarai sepeda motor, melepaskan tembakan pada sebuah kontainer yang membawa pasokan untuk pasukan NATO yang sedang menyeberangi perbatasan dan menewaskan supirnya,” ujar Khan dikutip AFP. Khan menambahkan bahwa seorang lainnya yang bersama supir truk tersebut mengalami luka parah.
 
Pejabat setempat lainnya mengatakan bahwa truk itu adalah salah satu dari tiga atau empat konvoi truk NATO yang sedang menuju ke Afghanistan.
 
Dibukanya rute pasokan NATO oleh Pakistan telah menyebabkan kemarahan rakyat Pakistan, protes di seluruh negeri digelar untuk menentang keputusan Islamabad itu dan mendesak Islamabad untuk menutup kembali rute pasokan NATO, sementara Mujahidin Taliban Pakistan mengancam akan melakukan serangan kembali terhadap pasokan NATO.
 
Meskipun begitu, terkait insiden baru itu belum ada kelompok yang secara resmi mengaku berada dibalik serangan terhadap truk pasokan salibis itu. (siraaj/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...