Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Liwa’ At-Tauhid menguasai sepenuhnya desa Shakhur di kota Alepo

3

ALEPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Liwa’ At-Tauhid yang semula merupakan Tentara Kebebasan Suriah propinsi Alepo dengan izin Allah sukses merebut dan menguasai sepenuhnya desa Shakhur di kota Alepo pada Senin (23/7/2012) pukul tiga sore waktu setempat.

Mujahidin Liwa’ At-Tauhid juga menguasai hampir sempurna desa Tariq Al-Bab di kota Alepo. Penguasaan atas kedua desa tersebut didahului oleh pertempuran sengit melawan tentara rezim Suriah dan milisi Syiah Shabihah di kedua desa tersebut.

Dalam pertempuran sehari sebelumnya, mujahidin Liwa’ At-Tauhid juga sukses merebut jalan desa Syaikh Najar dan menguasai sepenuhnya desa Masakin Hanano. Dalam pertempuran sengit merebut kedua desa tersebut, mujahidin Liwa’ At-Tauhid berhasil merebut sebuah tank militer dan menghancurkan dua tank militer lainnya.

Sampai saat ini, mujahidin Liwa’ At-Tauhid terlibat pertempuran sengit melawan militer rezim Suriah di wilayah timur dan utara propinsi Alepo. Mujahidin Liwa’ At-Tauhid merupakan wadah persatuan seluruh regu, peleton dan kompi Tentara Kebebasan Suriah di propinsi Alepo yang berjuang demi menegakkan syariat Islam di Suriah.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...