Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, tentara Afghan menembak mati 4 salibis di provinsi Badghis

5

BADGHIS (Arrahmah.com) – Setidaknya 4 tentara salib tewas dan 2 lainnya luka-luka setelah seorang tentara Afghan melepaskan tembakan ke arah mereka di distrik Ghormach, provinsi Badghis, Afghanistan, berdasarkan laporan para pejabat di provinsi tersebut seperti dikutip juru bicara Imarah Islam Afghanistan, Qari Yusuf Ahmadi.

Menurut Ahmadi, serangan tersebut terjadi sekitar pukul 13:00 hari Senin (23/7/2012) ketika seorang pria berseragam Pasukan Nasional Afghan yang diketahui bernama Nasrullah dari provinsi Paktia melepaskan tembakan ke arah pasukan patroli gabungan, tentara ISAF dan tentara boneka Afghan, di pasar di distrik tersebut ketika mereka sedang mengejek kaum Muslimin setempat yang sedang berpuasa. Setelah berhasil membunuh salibis, tentara Afghan itu kemudian berusaha melarikan diri, namun ia ditembak dalam serangan balik hingga syahiid (insyaAllah).

Insiden tersebut datang setelah penembakan serupa terjadi di provinsi Herat pada hari sebelumnya, yang mana seorang polisi Afghan menembak para salibis di dalam sebuah pusat pelatihan, menewaskan 4 penasehat atau pelatih militer ISAF dan melukai yang lainnya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...