Berita Dunia Islam Terdepan

Drone salibis AS kembali serang Waziristan, 12 warga gugur

2

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Teroris Amerika Serikat (AS) terus melakukan serangan terhadap warga Muslim sipil di wilayah kesukuan di barat laut Pakistan, di dekat perbatasan Afghanistan, dengan dalih memburu “militan”.

Serangan terbaru setidaknya telah membunuh 12 warga sipil, pada hari Senin (23/7/2012). Drone tersebut menembakkan beberapa rudal ke sebuah bangunan di daerah Shawal di utara Waziristan, Reuters melaporkan.

Drone melancarkan serangan di desa Dray Nashtar, sekitar 65 kilometer di barat daya Miranshah, kota utama di utara Waziristan.

Penduduk lokal mengatakan bahwa serangan udara tersebut menyebabkan kebakaran besar di bangunan tersebut. Kebanyakan jasad korban ditemukan di dalam reruntuhan bangunan.

Beberapa media lokal mengatakan bahwa lima drone masih terlihat terbang di langit wilayah tersebut, membuat warga setempat ketakuan dan menghambat operasi penyelamatan.

Seperti biasa AS mengklaim yang terbunuh dalam setiap serangan drone adalah Mujahidin bersenjata, padahal saksi mata mengatakan bahwa warga sipil adalah target utama dari serangan-serangan pengecut itu (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...