Berita Dunia Islam Terdepan

Pria berseragam polisi Afghan menembak mati 3 penasehat militer salibis ISAF

3

KABUL (Arrahmah.com) – Seorang pria berseragam polisi Afghan menembak mati tiga penasehat asing untuk pasukan teroris Pasukan Bantuan ‘Keamanan’ Internasional (ISAF) di barat provinsi Herat, menurut laporan seorang pejabat setempat, Senin (23/7/2012).

Juru bicara Polisi boneka Afghan Kol. Abdul Rauf Ahmadi mengatakan kepada Pajhwok bahwa seorang polisi Afghan menyerang para penasehat ISAF di provinsi Herat pada Ahad (22/7) kemarin, menewaskan tiga dari mereka.

Sementara Seorang penasehat militer salibis lainnya dan seorang pria Afghan yang menjadi penerjemah mereka mengalami luka-luka dalam serangan tersebut .

Polisi itu melepaskan tembakan kepada para penasehat militer ketika mereka tiba di daerah tersebut dan menewaskan tiga dari mereka, kata seorang pejabat boneka lainnya.

Di sisi lain, juru bicara Taliban Afghan Qari Yusuf Ahmadi mengatakan bahwa polisi tersebut adalah seorang yang mendukung Mujahidin, dan ia telah menembak mati empat tentara penjajah di samping melukai lainnya.

ISAF mengkonfirmasi insiden penembakan tersebut meskipun tidak memberikan rincian lebih jauh dan mengklaim yang tewas adalah pegawai sipil yang dikontrak ISAF. “Seorang individu berpakaian seragam Pasukan Keamanan Nasional Afghan mengarahkan senjatanya terhadap para pegawai sipil kontrak ISAF di barat Afghanistan hari ini, menewaskan tiga orang,” kata ISAF.

“Individu yang menembak para pegawai sipil yang dikontrak ISAF tewas pada saat pertempuran. Saat ini insiden ini sedang diselidiki,” tambah ISAF.

Pihak musuh juga mengklaim bahwa penyerang telah tewas dalam serangan balasan oleh tentara ISAF.

Selain itu, seorang pejabat militer boneka Afghan mengatakan bahwa seorang pria berseragam Tentara Keamanan Nasional Afghan menembaki para pasukan asing pada hari Senin, melukai dua dari mereka di sebuah pangkalan militer di distrik Ghormach di selatan provinsi Faryab. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...