Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok bersenjata dari Sinai melepaskan tembakan ke arah bus pembawa pasukan zionis Israel

2

MESIR (Arrahmah.com) – Sekelompok bersenjata dari perbatasan Mesir-Israel melepaskan tembakan ke arah bus yang membawa pasukan zionis Israel pada hari Ahad (22/7/2012), tidak ada yang terluka akibat tembakan itu tetapi merusak kendaraan militer, menurut seorang juru bicara (jubir) militer Israel, dilansir Egypt Independent.

“Tembakan dilepaskan ke arah bus tentara Israel yang membawa pasukan,” katanya kepada AFP. “Tidak ada yang terluka tetapi menyebabkan kerusakan pada bus.”

Menurut jubir itu, serangan itu terjadi di bagian tengah-selatan wilayah yang dikuasai Israel yang berbatasan dengan Semenanjung Sinai. Sementara belum ada rincian langsung terkait senjata yang digunakan dan kelompok mana yang bertanggungjawab dalam serangan itu.

Pada (13/7), polisi perbatasan Israel mengklaim telah membunuh seorang pria dan melukai seorang lainnya ketika kedua orang itu berusaha menyeberangi perbatasan Mesir untuk menembus Palestina.

Israel telah mempercepat pembangunan pembatas besar di sepanjang perbatasan Sinai, untuk mengantisipasi apa yang mereka sebut sebagai “ancaman serangan teroris”. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...