Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin ambil alih kontrol tiga penyeberangan perbatasan Suriah, kibarkan bendera Tauhid

1

SURIAH (Arrahmah.com) – Sekelompok Mujahidin al-Syam mengambil alih kontrol 3 penyeberangan perbatasan yang berbatasan dengan Turki dan satu perbatasan yang berbatasan dengan Irak, seperti dilansir Alarabiya, mengutip para aktivis Suriah, Kamis (19/7/2012).

Mereka mengontrol penyeberangan perbatasan Babul Hawa di barat laut provinsi Idlib yang berbatasan dengan Turki. Dalam sebuah video, menunjukkan mereka menembaki dan merobek-robek foto Bashar Assad yang terpampang di atas gerbang perbatasan.

Para aktivis menyatakan bahwa Mujahidin juga mengambil alih kontrol Babul Salam yang berbatasan dengan Turki.

Sementara para pejabat Irak juga mengkonfirmasi bahwa pasukan oposisi telah mengontrol penyeberangan perbatasan al-Bukamal yang berbatasan dengan Irak.

Tak lama kemudian, pejabat Irak mengklaim bahwa perbatasan al-Bukamal telah ditutup, menyusul masuknya para ‘militan’ ke perbatasan Suriah-Irak tersebut.

Video amatir yang dipublikasikan di YouTube oleh para aktivis menunjukkan Mujahidin melepaskan tembakan-tembakan ke udara sebagai tanda “pembebasan Babul hawa”, dan menunjukkan Mujahidin membawa bendera Tauhid sambil meneriakkan ucapan Takbir, “Allahu Akbar!.”

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...