Berita Dunia Islam Terdepan

Hampir 100.000 Muslim mendatangi Masjid Al-Aqsa untuk melaksanakan shalat Jum’at pertama di bulan Ramadhan

4

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Subhanallah, hampir 100.000 Muslim membanjiri halaman Masjid Al-Aqsa di Yerusalem untuk melaksanakan shalat jum’at pertama di bulan suci Ramadhan 1433 H, berdasarkan laporan seorang juru bicara polisi Israel, dilansir Alarabiya.

“Hampir 100.000 warga Palestina dari Tepi Barat dan timur Yerusalem berada di ‘Temple Mount’ untuk shalat,” kata juru bicara Micky Rosenfeld.

Halaman Masjid Al-Aqsa yang dikenal sebagai al-Haram al-Sharif adalah salah satu tempat tersuci umat Islam, karena itu kaum Muslimin ingin mengisi Ramadhan ini dengan beribadah di Masjid suci ini.

Palestina memutuskan awal Ramadhan pada hari Jum’at (20/7/2012), oleh karena itu ratusan ribu rakyat Muslim Palestina mendatangi Al-Aqsa untuk melaksanakan shalat berjama’ah di bulan suci ini.

Gelombang besar jama’ah Muslim yang datang ke Yerusalem, telah membuat Israel cukup kewalahan, terutama di pos pemeriksaan di Qalandiya di utara Yerusalem, sehingga pasukan zionis Israel dikerahkan di perbatasan dan pos-pos pemeriksaan di seluruh Yerusalem dan Tepi Barat, seperti yang dilaporkan Ma’an.

Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Warisan bersama organisasi Muslim lainnya melaksanakan kegiatan bersama di bawah izin Menteri Urusan Keagamaan untuk melindungi Masjid suci ini selama bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut meliputi menyediakan makanan untuk berbuka puasa bagi jama’ah dan juga ratusan bus untuk membawa warga Muslim untuk mendatangi Al-Aqsa, serta mengadakan program pendidikan ilmu Syar’i selama bulan suci Ramadhan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...