Berita Dunia Islam Terdepan

Berkah Ramadhan di Tennessee, Muslim diizinkan untuk menggunakan Masjid baru selama Ramadhan

3

AMERIKA SERIKAT (Arrahmah.com) – Muslim Amerika Serikat (AS) merayakan ramadhan pada hari ini, Jum’at (20/7/2012), sebagaimana  USA – Fiqh Council of North America/Islamic Society of North America mengumumkan bahwa 1 Ramadhan 1433 jatuh pada hari ini.

Awal Ramadhan ini, Muslim AS di negara bagian Tennessee telah merasakan berkahnya, mereka diizinkan untuk menggunakan Masjid baru oleh hakim federal. 

“Kami berharap untuk merayakan Ramadhan dengan para tentangga kami,” kata Imam Osama, pemimpin Islamic Center di kota Murfreesboro, dikutip Reuters, kemarin (19/7/2012).

Luke Goodrich, pengacara yang berbasis di Washington mengatakan bahwa Masjid baru ini dapat digunakan jika semua persyaratan telah selesai diurus.

“Jika semuanya sudah selesai, Masjid dapat menggunakan gedung baru untuk beribadah, dimulai pada awal Ramadhan,” katanya, dilansir Onislam.

Goodrich berharap gedung yang akan digunakan sebagai Masjid baru dapat lolos inspeksi dan dapat dibuka pintunya bagi umat Islam.

Keputusan ini menyusul gugatan yang diajukan oleh Islamic Center Murfreesboro, didukung oleh Departemen Kehakiman, untuk mengizinkan kaum Muslimin menggunakan gedung baru untuk beribadah.

Namun, putusan ini adalah penangguhan hukuman sementara karena pengadilan lainnya akan mengadakan sidang terkait masalah perizinan Masjid baru ini yang akan digelar dalam 14 hari.

Sebelumnya, seorang hakim daerah pada bulan Mei telah melarang kaum Muslimin menggunakan Masjid baru yang hampir selesai ini karena dia mengatakan bahwa Komisi Perencanaan lokal tidak memberikan pernyataan publik yang cukup sebelum tahun 2010 untuk mengeluarkan surat izin bangunan. 

Puluhan Masjid di AS telah menghadapi upaya penghentian pembangunan oleh otoritas setempat dengan dalih yang berbeda-beda, diantaranya seperti kekhawatiran merebaknya jaringan ‘terorisme’ atau lokasinya yang berdekatan dengan lingkungan bisnis sehingga Masjid dianggap ‘menganggu’. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...