Berita Dunia Islam Terdepan

Anggota polisi lokal Afghan membelot lagi, 10 polisi bergabung dengan Mujahidin

1

FARAH (Arrahmah.com) – Pembelotan anggota pasukan boneka Afghan terus terjadi, setidaknya 10 polisi lokal Afghan yang baru membelot dari rezim Karzai, mengurangi jumlah pasukan kepolisian boneka.

Di desa Charda, distrik Pusht Rod, 10 polisi lokal Afghan bersama dengan komandan mereka yang bernama Abdul Basir meninggalkan tugas mereka sebagai polisi dan menyerahkan diri kepada Mujahidin Imarah Islam Afghanistan, berdasarkan laporan juru bicara Qari Yusuf Ahmadi, Kamis (19/7/2012).

Pembelotan mereka menyusul 120 polisi lokal yang telah bergabung dengan Mujahidin pada hari Rabu (18/7/) distrik Chist, provinsi Herat bersama komandan mereka yang bernama Sayed Wali dengan menyerahkan  100 senjata jenis Ak, 12 senjata mesin Pk, 5 peluncur RPG, 50 sepeda motor, satu kendaraan jenis Surf SUV serta sejumlah besar amunisi.

Menurut Mujahidin, peningkatan pembelotan pasukan boneka salah satunya disebabkan oleh berhasilnya upaya perekrutan Dewan Perekrutan Imarah Islam Afghanistan yang berusaha berdakwah dan mengajak mereka untuk berhenti berperang di jajaran musuh dan untuk bergabung dengan Mujahidin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...