Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom menghantam bus yang membawa turis Israel, 7 tewas dan puluhan lainnya luka-luka

3

BULGARIA (Arrahmah.com) – Setidaknya 7 orang dan lebih dari 30 lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan pada bis yang membawa para turis Israel di timur kota Burgas, Bulgaria.

Ledakan tersebut terjadi pada hari Rabu (18/7/2012) kemarin di Bandara Internasional Burgas di pelabuhan Laut Hitam, sekitar 400 kilometer dari timur ibukota Sofia, berdasarkan laporan harian Israel, Haaretz.

“Ada enam jasad di tempat kejadian, salah satu yang terluka kritis tewas di rumah sakit dan dua lainnya yang mengalami luka serius sedang dalam perawatan intensif. Lebih dari 31 orang sedang dirawat,” Menteri Luar Negeri (Menlu) Israel mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Jumlah kematian akibat ledakan tersebut diperkirakan dapat meningkat karena banyak diantara mereka yang mengalami luka parah, sekitar 40 orang berada di dalam bus tersebut ketika insiden sedang terjadi, menurut pejabat Bulgaria.

Ledakan tersebut juga mengakibatkan bus-bus yang ada di sekitarnya mengalami kerusakan.

Berdasarkan laporan para pejabat Israel, ledakan terjadi ketika para turis Israel dari penerbangan Tel Aviv-Burgas menumpangi bus mereka menuju hotel yang akan mereka tempati selama plesiran.

Belum ada orang atau kelompok yang mengaku berada dibalik insiden itu, sementara ini masih dalam investigasi.

“Kami tidak tahu apakah itu sebuah serangan teror. Kami hanya tahu ini adalah sebuah ledakan,” kata Paul Hirschon, juru bicara Menlu Israel. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...