Berita Dunia Islam Terdepan

Bom yang ditanam Mujahidin menghantam terminal pasokan NATO, 22 truk hancur dan terbakar

5

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Lebih dari 20 tank NATO yang diparkir di sebuah terminal hancur dan terbakar setelah ledakan dahsyat menghantam di pingggiran kota Aibak, di utara provinsi Samangan, Afghanistan, menurut laporan supir-supir truk dan para pejabat setempat, Rabu (18/7/2012).

Sebuah bom yang ditanam oleh Mujahidin Taliban menghancurkan 22 kendaraan yang membawa pasokan untuk pasukan NATO di utara Afghanistan pada hari Rabu.

18 truk tangki bahan bakar dan empat truk pasokan (barang-barang lainnya) sedang diparkirkan di Aibak, pada saat itu sebuah bom meledak dan menghantam seluruh kendaraan. 

“Pada pukul 2:00 (waktu setempat), Mujahidin menyerang truk-truk penjajah NATO,” kata Mujahidin dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara Taliban Afghan, Zabihullah Mujahid, mengatakan bahwa 18 truk NATO hancur dan empat lainnya terbakar di terminal milik NATO itu.

Sementara pejabat setempat melaporkan bahwa dua supir truk mengalami luka-luka akibat ledakan, dan telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

“Saat itu sekitar pukul 2:00 pagi ketika Saya mendengar sebuah ledakan besar. Saya melihat truk saya terbakar. Saya melompat dari truk, beberapa detik saat ledakan terjadi dan Saya melarikan diri,” kata Muhammad Agha, seorang supir truk, kepada Pajhwok. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...