Berita Dunia Islam Terdepan

Gedung konsulat rezim Assad di Kazakhstan diserang

1

KAZAKHSTAN (Arrahmah.com) – Kebakaran terhadi di gedung konsulat rezim Bashar Assad di Alma-Ata, Kazakhstan, para diplomat rezim Alawiyah itu menduga bahwa gedung mereka diserang oleh Muslim Kazakh, dilansir UmmaNews, kemarin (17/7/202).

Gedung itu diserang oleh orang-orang tak dikenal, menyebabkan kerusakan yang cukup besar. Gedung berlantai tiga itu terbakar hingga ke lantai dasar, bersama dengan dokumentasi-dokumentasi kantor. Para diplomat Suriah yakin bahwa para penyerang sengaja membakar gedung dari bagian atas. Mereka juga menduga bahwa para penyerang itu membakar gedung menggunakan bom molotov.

Serangan itu juga telah merusak ruang tamu dan konferensi hall yang sering digunakan para pejabat rezim Assad melakukan pertemuan dengan para pejabat rezim Kazakh. 

Ketakutan kini melanda para pejabat rezim Assad itu, mereka khawatir serangan berikutnya akan lebih buruk atau bahkan terancam pembunuhan.

“Jika hari ini mereka membakar gedung, besok-besok pembunuhan mungkin saja terjadi,” ujar salah satu pejabat Kosulat Suriah.

Sebelumnya, (9/7), gedung konsulat itu juga telah menjadi target serangan hingga menyebabkan kebakaran. Para pejabat meyakini bahwa pemicu serangan-serangan itu adalah akibat kebrutalan rezim Assad yang sedang terjadi di Suriah.

Walaupun demikian, belum ada laporan orang atau kelompok yang mengakui berada di balik serangan itu (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...