Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Operasi syahid Mujahidin tewaskan menteri pertahanan rezim Assad dan saudara ipar Assad

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Menteri Pertahanan rezim Syi’ah Nushairiyah dan wakilnya Asif Syawkat -saudara ipar Bashar Assad- tewas hari ini, Rabu (18/7/2012), dalam operasi syahid Mujahidin di Damaskus, berdasarkan laporan tv nasional Suriah.

Menurut laporan yang dilansir UmmaNews,  As Syahid (insyaAllah) melakukan amaliyat istisyhadiyah di gedung Keamanan Nasional rezim Alawiyah itu, Allahu Akbar.

Pada saat itu, di gedung itu, sedang digelar pertemuan antar menteri dan sejumlah kepala keamanan nasional. Kemudian tiba-tiba gedung itu dihantam oleh operasi syahid Mujahidin Syam.

“Ledakan ‘teroris’ menargetkan gedung keamanan nasional di Damaskus, yang terjadi pada saat sebuah pertemuan para menteri dan sejumlah kepala badan keamanan,” lapor tv nasional Suriah. 

Asif Syawkat

As Syahid, dengan izin Allah, berhasil menyusup ke gedung itu dan meledakkan diri di dalamnya, hingga menyebabkan menteri pertahanan Dawud Rajiha dan wakilnya Asif Syawkat tewas serta melukai yang lainnya, termasuk menteri dalam negeri Muhammad al-Sya’ar dan pemimpin intelijen Hisham Bakhtiar, kemungkinan jumlah ‘korban’ akan meningkat disebabkan ledakan yang dahsyat itu.

Awalnya, laporan mengatakan bahwa Syawkat berada dalam kondisi kritis, kemudian laporan selanjutnya datang mengatakan bahwa dia tewas di rumah sakit.

Operasi syahid itu terjadi setelah empat hari pertempuran sengit terjadi di Damaskus, pasukan loyalis Assad benar-benar dihantam oleh serangan-serangan Mujahidin, sebagai balasan atas pembantaian dan kekejaman lainnya yang mereka lakukan terhadap Muslim Suriah.

Kemarin, Brigade Sayful Islam (salah satu brigade FSA) melakukan serangan besar terhadap istana kepresidenan Assad dengan mortir hingga menyebabkan kebakaran hebat di istana itu, namun belum ada laporan terkait ‘korban’ dari jajaran rezim Assad. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...