Berita Dunia Islam Terdepan

Yatim Mandiri sambut Ramadhan dengan bersepeda bersama anak yatim

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Yatim Mandiri menggelar acara bersepeda santai bersama anak-anak yatim di silang Monas Jakarta. Acara yang mengambil tema “Kayuh Semangat Sambut Bulan Pernuh Berkah”  ini dilakukan  bersama anak yatim dan donatur menggunakan sepeda yang sama.

“Acara ini bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyambut Ramadhan dengan semangat bersama anak-anak yatim,” kata General Manager Yatim Mandiri Jabodetabek, Muhammad Mudzakkir dalam rilisnya kepada arrahmah.com, Jakarta, Senin (16/7).

Lanjut Mudzakir, acara yang diakhiri dengan kegiatan panjat pinang sengaja dirancang agar para peserta meresapi simbol yang terdapat dalam kegiatan tersebut yang salah satunya mengayuh semangat.

“Panjat pinang menggambarkan perjuangan untuk meraih impian, karena cita-cita atau impian itu tidak mudah untuk diraih, dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar,” ujarnya.

Sehingga Menurut Mudzakir, kegiatan seperti ini sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan impian mereka. Sebab ucao Mudzakir, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengajak kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mewujudkan impian anak yatim sampai mandiri,”

Kegiatan bersepeda ini sendiri, diikuti oleh 100 anak yatim mengayuh sepeda bersama dengan para donatur Yatim Mandiri Jakarta pada Minggu 15 Juli 2012. Kegiatan bersepeda mengambil start dan finish lapangan Tugu Monumen Nasional, kayuh sepeda ini menempuh rute Tugu Monas menuju area Car Free Day Bundaran HI dan kembali lagi ke Tugu Monas. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...