Berita Dunia Islam Terdepan

AS dan Israel gelar dialog di Yerusalem, menyoroti perubahan dunia Arab

3

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dan para pejabat Israel telah mengadakan pertemuan pada hari Kamis pekan lalu dalam dialog strategis semi tahunan mereka di Kementrian Luar Negeri Israel di Yerusalem, salah satu topik yang paling utama disorot adalah mengenai perubahan dunia Arab atau revolusi Arab dan ‘konsekuensi’ menghadapi ancaman serangan.

Sebagaimana yang dilaporkan PIC, Pertemuan itu juga menyoroti tentang kerusuhan yang terjadi di Suriah, ancaman yang akan dihadapi Israel sebagai bagian dari hasil perubahan dunia Arab di wilayah itu, dan membahas kerjasama militer dan intelijen antar kedua belah pihak.

Pertemuan itu digelar setelah kurang dari dua minggu menyusul senator AS memberlakukan undang-undang untuk meningkatkan kerjasama ‘keamanan’ antara AS dan Israel.

Undang-undang itu menyatakan bahwa AS akan membantu Israel untuk mempertahankan keunggulan militernya atas semua musuhnya di dunia, terutama terkait dengan perubahan yang terjadi di banyak negara-negara Arab. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...