Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Israel berencana akan bangun ribuan unit di pemukiman Yahudi baru di Tepi Barat dan Yerusalem

11

PALESTINA (Arrahmah.com) – Otoritas penjajah Israel baru-baru ini telah menyepakati rencana pembangunan pemukiman Yahudi baru di Tepi Barat dan Yerusalem, berdasarkan sumber dari Israel Press, dikutip QNA.

Harian Israel Kol Ha’ir melaporkan pada hari ini (15/7/2012) bahwa Dewan Distrik Israel, terkait perencanaan dan pembangunan, di Yerusalem baru-baru ini menyepakati sebuah rencana untuk membangun sebuah pemukiman Yahudi baru yang terdiri dari sekitar 1000 unit rumah di Modi’in Illit, yang dibangun di atas tanah Muslim Palestina di kota Ramallah, Tepi Barat.

Dikatakan bahwa lingkungan baru bagi Yahudi-Israel itu, akan dibangun di atas tanah seluas 370 hektar, merupakan bagian dari skema pemukiman yang lebih besar untuk membangun lingkungan Yahudi yang lebih besar yang disebut ‘Nufem’ yang kedepannya akan memakan ratusan hektar tanah Palestina di Ramallah.

Sementara itu, ‘Administrasi Pertanahan Israel’ sedang berencana untuk membangun 130 unit rumah baru di pemukiman ilegal Har Homa di gunung Abu Ghunaim di selatan jalan Yerusalem hingga Bethlehem di Tepi Barat, sebagai bagian dari rencana pembangunan 1000 unit rumah baru, yang sedang berjalan, dan akan dikontrakkan kepada para pasangan muda, tambah harian itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...