Berita Dunia Islam Terdepan

Wartawan pro-Assad terkena stroke mendadak ketika sedang membela Assad, kemudian tewas

4

KAIRO (Arrahmah.com) – Wartawan Mesir Adel al-Gogari, yang juga seorang kepala editor di koran al-Anwar dan ketua Arab Center for Printing and Publishing, meninggal pada hari Rabu (11/7/2012) malam, berdasarkan laporan harian Uni Emirat Arab, al-Bayan.

Adel al-Gogari (56) yang dikenal sebagai pendukung Assad mendadak terkena stroke saat sedang on air di Tv Irak al-Hadath, kemudian ia dibawa ke rumah sakit dan dikabarkan meninggal setelah tiba di rumah sakit, pada Rabu malam.

Al-Gogari tiba-tiba stroke ketika ia sedang terlibat perdebatan sengit tentang rezim Syi’ah Nushairiyah Bashar al-Assad dengan Brigadir Jenderal Hossam, seorang anggota Tentara Kebebasan Suriah (FSA), yang al-Gogari katakan “tentara buronan”.

Al-Gogari juga dikatakan menuduh FSA didanai oleh Israel saat sedang show acaranya itu.

Menurut Ahram Online, baru-baru ini Al-Gogari muncul di Al-Jazeera Arab dalam program kontroversi “The Opposite Direction”, di mana ia terlihat dengan penuh semangat membela rezim Assad, mengklaim bahwa apa yang terjadi di negaranya adalah sekedar sebuah konspirasi internasional untuk melawan Assad. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...