Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan rakyat Pakistan kembali berdemo mengutuk pembukaan rute pasokan NATO

1

KARACHI (Arrahmah.com) – Setelah puluhan ribu rakyat Pakistan turun ke jalan-jalan melakukan long-march ke Islamabad untuk mengutuk dan memprotes pembukaan kembali jalur pasokan bagi AS-NATO, Jum’at (13/7/2012) kemarin ribuan rakyat Pakistan kembali berdemonstrasi mengutuk mengutuk pembukaan kembali rute pasokan itu.

Mereka turun ke jalan-jalan di selatan kota pelabuhan Karachi untuk memprotes pemerintah mereka yang membuka kembali rute pasokan untuk pasukan AS-NATO di Afghanistan.

Para demonstran meneriakkan slogan-slogan anti AS-NATO dan menyeru pemerintah untuk menghentikan atau menutup kembali rute itu.

“Stop pasokan NATO, NATO merupakan kebinasaan bagi Pakistan,” terlihat di salah satu poster yang dibawa demonstran.

Selain itu para demonstran juga mengutuk tindakan terorisme yang dilakukan NATO, karena NATO sering membunuh warga sipil Pakistan dengan serangan-serangan udaranya. Mereka menutut penghentian aksi NATO yang merugikan warga sipil dengan dalih memerangi “teroris”.

Sementara itu, tak lama setelah Islamabad secara resmi memutuskan untuk membuka kembali rute pasokan itu, truk-truk pasokan untuk AS-NATO telah diizinkan melewati perbatasan Pakistan untuk menutuj Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...