Berita Dunia Islam Terdepan

Teror Bom di rumah ketua LSM Fakta

6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Warga Jakarta dikejutkan oleh aksi teror bom, kali ini Ketua LSM Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan, dikejutkan dengan adanya sebuah benda terbungkus plastik putih yang diatasnya bertuliskan ‘AWAS BOM’, di depan gerbang rumahnya di Jl Bunga No 4 Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur.

“Sekitar pukul 06.00 WIB, saya dibangunkan oleh salah seorang warga, dia bilang bahwa di depan rumah ada bungkusan yang diduga berisi bom,” ujar kata Azas, yang juga Ketua LSM Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Selasa (10/7/2012).

Selanjutnya, Azas pun melaporkan hal tersebut ke Ketua RT setempat.  “Kami sudah lapor polisi untuk periksa. Karena kita juga nggak mau gegabah periksa bungkusan itu sendiri,” ujarnya.

Anggota Polsek Matraman yang datang ke lokasi dan mengidentifikasi benda yang diduga bom dengan sebatang bambu dan pisau dapur. Ketika bungkusan tersebut dibuka, hanya ditemukan lima buah gelas plastik.

“Sudah diperiksa dan isinya gelas cangkir berbahan dasar keramik. Tapi ini adalah sebuah teror,” kata Bripka Budianto, anggota Polsek Matraman usai periksa bungkusan tersebut, Selasa (10/7/2012).

Selanjutnya, bungkusan tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Matraman untuk diselidiki siapa pelaku yang telah membuat panik warga di sekitar.

Dirinya menduga, ancaman ini berkaitan dengan jabatannya sebagai Ketua Dewan Transportasi Kota yang vokal menyuarakan masalah transportasi dan lingkungan.

“Teror ini sudah kedua kalinya, pertama beberapa bulan lalu mobil saya dihancurkan orang tidak bertanggung jawab. Saya hanya berharap polisi dapat mengungkap siapa otak teror ini sebelum jatuh korban,” jelasnya.

Terkait hal ini, Azas Tigor meminta aparat kepolisian untuk mengusut siapa orang yang telah meneror rumah tinggalnya tersebut karena peristiwa ini membuat keluarganya panik. “Saya akui, saya sering mengkritisi banyak hal. Jadi kemungkinan ada orang yang enggak suka sama saya,” ucapnya. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...