Berita Dunia Islam Terdepan

Samantha Lewthwaite (Muslimah Inggris) merekrut dan melatih Muslimah untuk berjihad di Somalia

2

(Arrahmah.com) – Samantha Lewthwaite, seorang Muslimah kulit putih asal Inggris masuk dalam daftar tersangka “teror” kepolisian di Afrik Timur, karena diduga terlibat perekrutan dan pelatihan pasukan Jihad yang semuanya beranggotakan Muslimah di Somalia, menurut laporan The Daily Teleghraph

Berdasarkan situs Muslim Youth Centre, sebuah kelompok Islam pro-Jihad berbasis di Kenya, mengatakan Samantha berada di Somalia dan telah terlibat dalam serangan “teror” di Afrika Timur.
 
Laporan itu mengatakan, dari orang tak dikenal, namun nampak ditulis oleh seorang wanita simpatisan di Tanzania, menyatakan bahwa Lewthwaite dikenal di dalam aktivitas Jihad sebagai “Dada Mzungu” yang artinya “Saudari kulit putih” dalam bahasa Swahili.
 
“Lebih dari lima kali Dada Mzungu kami telah mengalahkan orang kafir di Kenya dan Tanzania,” tulis dia.
 
“Dia memberikan hidupnya untuk Allah dan dia sekarang mengabdi pada Allah,” tambah dia. “Dia mengomandoi semua Mujahid wanita dan melakukan operasi-operasinya melawan orang-orang kafir.”

 

“Sekarang setiap akhwat Muslimah ingin seperti Dada Mzungu kami. InsyaAllah, saya akan bergabung denganmu.”

Lewthwaite, adalah seorang janda dari Jermaine Lindsay, seorang tersangka pelaku bom 7/7, melarikan diri ke kota pelabuhan utama Kenya, Mombasa, Desember lalu.

Meskipun Inggris melakukan pencarian Lewthwaite secara internasional yang melibatkan polisi Inggris, polisi Kenya dan Interpol, wanita berusia 28 tahun ini belum pernah terlihat atau ditemukan sejak saat itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...