Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Pakistan berusaha keras tambah kapasitas suplai salibis NATO?

2

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Pakistan sedang memperbesar kapasitas bagi truk salibis NATO di perlintasan, sejumlah pejabat menyatakan pada Senin (9/7/2012), dalam rangka mempercepat gelombang suplai yang diharapkan bagi pasukan salibis yang tengah menjajah Afghanistan.

Pejabat di perlintasan Torkham di provinsi Barat Laut Pakistan menyatakan pada AFP bahwa usaha tersebut telah dimulai dengan memperlias area parkir bagi kontainer NATO.

Pekan lalu, Islamabad setuju untuk membuka kembali jalur darat yang pernah dibekukan selama tujuh bulan sebagai reaksi atas kemarahan pemerintah Islamabad atas serangan salibis NATO di perbatasan yang menewaskan 24 tentara Pakistan.

“Setelah perluasan, kapasitas parkir bagi truk NATO akan bertambah dua kali lipat,” kata Obaidullah Khan, salah seorang pejabat di TOrkham, wilayah perbatasan yang dekat dengan Kabul.

“Sebelum penutupan terminal memiliki kapasitas parkir 250 kendaraan dan sekarang kami memperluas ke 500,” kata Khan yang bekerja di bea cukai dan berurusan dengan dokumen-dokumen untuk kendaraan NATO.

Keamanan di persimpangan sedang ditingkatkan, Khan melanjutkan, untuk menggagalkan mujahidin Taliban yang telah bersumpah untuk menyerang truk NATO dan membunuh awak mereka.

Empat pos pemeriksaan telah didirikan di sekitar terminal Torkham dan jumlah personil keamanan akan ditambah dari jumlah sebelumnya 550 personil.

“Tidak ada satupun kendaraan pasokan NATO yang akan diizinkan untuk melewati jam malam di Torkham.” (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...