Berita Dunia Islam Terdepan

Karzai menuduh Barat lakukan “perang psikologis” terhadap Afghanistan

4

KABUL (Arrahmah.com) – Sebuah video yang dirilis belum lama ini memperlihatkan bahwa Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, menuduh media Barat lakukan perang psikologis terhadap Afghanistan.

“Setiap orang mendengar pada BBC, tak peduli apakah media tersebut mengatakan kebenaran ataukah tidak. Setiap orang menyimak CNN, tak peduli apakah berita yang disampaikannya benar ataukah tidak. Dan sebagian besar yang mereka sampaikan tentang Afghanistan adalah bohong,” kata Karzai dalam video tersebut. Ia tampaknya sedang menyampaikan pidato pada konferensi Perdamaian Konsultatif Nasional, 2010.

Karzai menjelaskan klaim Barat mengenai korupsi dalam pemerintahan Afghan sebagai “perang psikologis”.

Dalam video itu, Karzai pun mengkritik Washington karena menggunakan pesawat tak berawak untuk menyerang Afghanistan dan membunuh warga sipil yang tak bersalah.

Perang pimpinan salibis AS di Afghanistan bermula pada Oktober 2001. Perang ini memang pernah menyingkirkan Taliban dari kekuasaan, namun setelahnya Afghanistan terjerembab dalam keterpurukan yang lebih menjebak, meskipun salibis menyatakan telah menyebarkan sebanyak 130.000 pasukannya ke seluruh Afghanistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...