Berita Dunia Islam Terdepan

AS mengerahkan lagi kapal perangnya ke Teluk Persia

4

BAHRAIN (Arrahmah.com) – Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) kembali menambah kapal perangnya untuk armada kelima di Bahrain, dalam upaya untuk menghadirkan keberadaan militer AS di Teluk Persia.

USS Ponce tiba dipangkalan pada hari Kamis (5/7/2012), kata seorang juru bicara armada itu di Manama, Reuters melaporkan.

“Misi utama Ponce adalah untuk mendukung operasi penanggulangan tambang dan misi-misi lainnya, seperti kemampuan untuk menyediakan layanan perbaikan untuk unit yang dikerahkan lainnya,” tambah juru bicara itu, yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ini adalah armada kapal Angkatan Laut AS kelima yang telah bergabung di pangkalan militer AS di Bahrain sejak Juni lalu.

Empat kapal Penanggulangan Tambang (MCM) lainnya tiba di armada kelima itu pada 23 Juni 2012 untuk dikerahkan selama periode tujuh bulan operasi, meliputi Teluk Persia, Teluk Oman, Laut Merah dan bagian-bagian di Samudera Hindia.

Washington telah menimbang beberapa alternatif untuk meningkatkan keberadaan militernya di Timur Tengah, terutama di seluruh kawasan Teluk Persia.

Seorang senator AS melaporkan yang mengindikasi bahwa Amerika Serikat sekarang telah memiliki 15.000 pasukan di tiga pangkalan di Kuwait – tiga kali rata-rata jumlah pasukan AS di Timur Tengah sebelum invasi pimpinan AS ke Irak tahun 2003.

Pasukan salib AS juga telah bercokol di Qatar dan Uni Emirat Arab. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...