Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan rezim bersihkan Idlib dari pemberontak bersenjata

7

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tentara Suriah membersihkan kota barat laut Khan Sheikhun di Provinsi Idlib dan menimbulkan korban berat dari kalangan kelompok-kelompok yang melawan pemerintah.

Menurut kantor berita resmi Suriah, SANA, pasukan Suriah merebut kembali kontrol Khan Sheikhun pada Jumat (6/7/2012) menyusul operasi militer. Sejumlah pemberontak yang melawan pemerintah Suriah tewas dalam bentrokan.

Tidak sedikit senjata dan amunisi disita dari para pemberontak di Khan Sheikhun.

Sementara itu, pasukan Suriah bentrok dengan kelompok bersenjata di pinggiran barat kota Homs, Idlib, dan Dara’a, membunuh dan melukai sejumlah orang.

Mereka juga menyerbu tempat persembunyian pemberontak di Haffeh di pedesaan Lattakia dan menyita sejumlah senjata, termasuk senapan sniper dan senapan mesin. Paspor asing juga ditemukan di tempat persembunyian kelompok yang diklaim oleh pemerintah sebagai ‘teroris’.

Suriah telah mengalami kerusuhan mematikan sejak pertengahan Maret 2011. Kekerasan di negeri tersebut telah merenggut nyawa banyak orang, termasuk sejumlah besar pasukan keamanan.

Barat dan oposisi Suriah mengatakan pemerintah bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut. Sementara pada saat yang sama, Damaskus menyalahkan “penjahat, penyabot, dan kelompok teroris bersenjata” atas kerusuhan yang menimpa negerinya serta bersikeras bahwa semua itu diatur dari luar negeri. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...