Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan zionis menangkap 265 warga Palestina selama bulan Juni

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan zionis Israel (IOF) menangkap 265 warga Palestina di berbagai daerah Tepi Barat dan Jalur Gaza selama bulan Juni 2012, berdasarkan laporan Yayasan Tadamun untuk Hak Asasi Manusia pada Selasa (3/7/2012).

Ahmad Tobasi, seorang pengamat di Yayasan itu, mengatakan sebagian penangkapan dilakukan di rumah-rumah warga, ia mencatat bahwa tiga perempuan, termasuk dua perempuan bersaudara yang kembali dari Ukraina setelah menyelesaikan studi mereka, dan 38 anak-anak termasuk di antara para tahanan.

Ia juga mengatakan bahwa para jurnalis, politikus dan tokoh-tokoh nasional, mantan tahanan dan para pegawai di institusi nasional dan keagamaan serta para nelayan dari Gaza juga termasuk mereka yang kini ditahan.

Tobasi mengungkapkan bahwa seorang pria Muslim bernama Muhammad al-Daghamin (95) ditangkap dari rumahnya di desa Samu, al-Khalil, tanpa pertimbangan usianya yang telah tua.

Para pengamat juga mengutuk tindakan rasis IOF terhadap rakyat Palestina dan pelanggaran terhadap para tahanan baik pada saat ditangkap baik pada saat di penjara.

Sementara laporan terpisah dari asosiasi tahanan Palestina mengatakan bahwa di al-Khalil saja sebanyak 100 warga Palestina telah ditangkap selama bulan lalu.

Mereka mengecam tentara IOF karena menggunakan granat kejut dalam membobol rumah-rumah yang ditargetkan dan kemudian melepaskan anjing-anjing pelacak ke dalamnya, dan mereka mencatat bahwa penangkapan itu juga menargetkan orang-orang yang sedang sakit seperti 11 orang yang ditangkap dalam keadaan menderita berbagai penyakit. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...