Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Mujahidin Taliban hancurkan 10 kendaraan militer dan tewaskan 25 tentara musuh di Kalastan

3

FARAH (Arrahmah.com) – Dua ranjau yang dipasang oleh mujahidin Imarah Islam Afghanistan berhasil menghantam dua kendaraan aliansi pasukan gabungan salibis ISAF dan pasukan boneka Afghanistan di distrik Kalastan, Senin (2/7/2012).

Juru bicara media mujahidin Taliban, Qari Muhammad Yusuf, melaporkan bahwa konvoi kendaraan militer pasukan gabungan musuh melintas pada Senin pagi di distrik Kalastan, propinsi Farah. Mujahidin yang telah lama mengintai dan memasang ranjau kemudian meledakkan dua ranjau.

Ledakan kedua ranjau itu menghancurkan dua kendaraan musuh secara langsung. Efek ledakan menimbulkan api dan ledakan susulan terhadap kendaraan-kendaraan lainnya. Mujahidin kemudian menembaki pasukan musuh dari jarak dekat. Saat mujahidin meninggalkan tempat kejadian, total 10 kendaraan musuh hancur, 25 musuh tewas di tempat dan 15 sisanya terluka parah.

Beberapa saat setelah mujahidin mundur dari lokasi pertempuran, sejumlah pesawat tempur musuh membombardir wilayah sekitar kejadian dengan brutal. Tidak ada kerugian yang berarti di pihak mujahidin oleh bombardir membabi-buta tersebut. Pesawat militer musuh membombardir wilayah pemukiman dan pertanian penduduk setempat sehingga menimbulkan kerugian besar di pihak penduduk sipil yang tidak berdosa.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...