Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara boneka rezim Yaman membunuh seorang demonstran di Hadramaut

2

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Pasukan boneka rezim Yaman telah melepaskan tembakan kepada para demonstran pengangguran di selatan provinsi Hadramaut, yang menewaskan seorang demonstran dan melukai 11 lainnya.

Saksi mata mengatakan bahwa puluhan warga sipil Yaman yang menganggur menggelar demonstrasi di dekat gerbang sebuah ladang minyak yang dioperasikan oleh perusahaan minyak Prancis di provinsi Hadramaut, kemarin (2/6/2012) untuk meminta perusaah tersebut untuk mempekerjakan mereka, seperti dilansir AFP.

Pasukan penjaga perusahaan menembakkan gas air mata dan amunisi tajam kepada para demonstran, seorang tewas dan 11 lainnya terluka, 5 dari mereka dalam kondisi kritis.

“Para demonstran pengangguran berniat untuk duduk di depan ladang minyak ini untuk menuntut pekerjaan dari perusahaan minyak ini,” kata seorang saksi.

Perusahaan minyak Total telah beroperasi du Yaman sejak 1987 dan telah memiliki saham hampir 40% di pabrik gas cair alam Balhaf.

Meski diktator Ali Abdullah Saleh telah terguling, pengangguran rakyat Yaman dan korupsi para pejabatnya masih belum terselesaikan, mengingat pemerintahan Yaman hingga kini masih dikuasai oleh oleh orang-orang Saleh dengan sistem yang sama. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...