Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Afghan membunuh tiga tentara salib Inggris di Helmand

2

HELMAND (Arrahmah.com) – Tentara Inggris telah tewas oleh seorang polisi di selatan Afghanistan, Menteri Pertahanan Inggris (MoD) melaporkan, dikutip BBC.

Dua tentara salib itu dari 1st Batalion Welsh Guard dan satu lainnya dari Royal Corps. Kabarnya keluarga mereka telah diberitahu tentang insiden itu.

MoD mengatakan bahwa tentara itu ditembak dan mengalami luka parah pada hari Ahad (1/6/2012) ketika mereka mencoba meninggalkan pos pemeriksaan di provinsi Helmand, namun akhirnya mereka tewas. 

Penembakan baru itu terjadi di sebuah pos pemeriksaan Kamparack Pul di Nahr Siraj, di mana para tentara salib itu sedang berkumpul melakukan sebuah pertemuan.

Laporan mengatakan bahwa penembak itu kemudian ditangkap dan ditahan.

Serangan terbaru ini merupakan pukulan pahit bagi Inggris. David Cameron, PM Inggris, mengatakan bahwa dirinya “amat sedih” atas insiden ini.

Tahun ini, setidaknya 26 personel salibis telah tewas akibat tembakan oleh pria berseragam Afghan. Sekitar 14 tentara salib Inggris telah tewas dalam serangan semcam ini, tahun ini.

Semua tentara itu adalah anggota pasukan ISAF pimpinan AS-NATO yang telah melatih para boneka Afghan untuk melawan Mujahidin di Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...