Berita Dunia Islam Terdepan

Para pemuda Palestina berdemonstrasi menentang pertemuan Mahmud Abbas dan wakil PM Israel

1

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Para pemuda Palestina melakukan protes untuk menentang pertemuan antara Mahmud Abbas dan wakil Perdana Menteri Israel Shaul Mofaz, pada Sabtu (30/6/2012) sore.

Seperti dilansir PIC, tujuah pemuda Palesina termasuk wanita dan salah satu jurnalis dipukuli dengan kasar oleh pasukan keamanan dari Otoritas Palestina (PA). Pawai mereka dicegat oleh pasukan keamanan PA yang berusaha untuk mencapai markas PA di kota Ramallah, di mana pertemuan itu digelar.

Diantara korban yang terluka adalah seorang jurnalis bernama Muhammad Jaradat yang kemudian dikirim ke rumah sakit setelah ia terkena serangan fisik oleh para petugas keamanan PA dari divisi biro investigasi kriminal. Selain itu, dilaporkan bahwa beberapa pemuda ditangkap oleh polisi pada saat berdemonstrasi.

Kemudian, Menurut koresponden PIC, lebih dari seribu pemuda Palestina melakukan long march pada malam di hari itu menuju kantor polisi pusat untuk menuntuk pembebasan rekan mereka yang ditangkap pada saat protes itu.

Sementara belum diketahui tujuan dari pertemuan Abbas dengan wakil PM Israel itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...