Berita Dunia Islam Terdepan

Pemukim ekstrimis Yahudi kembali membakar lahan pertanian Muslim Palestina

1

SALFIT (Arrahmah.com) – Tak terhitung berapa jumlah lahan Pertanian milik Muslim Palestina yang telah dirusak atau dibakar oleh para pemukim Yahudi ilegal. Jum’at (29/6/2012), lahan pertanian Muslim Palestina di Wadi Qana di barat Salfit dibakar oleh para ekstrimis itu.

Sebagaimana yang dilansir PIC, sejumlah pemukim Yahudi membakar ratusan dunum (1 dunum= 1000 m²) lahan pertanian di daerah tersebut, sebagai bagian dari aksi sabotase sistematis tanah dan properti warga Palestina.

Sumber lokal mengatakan bahwa para pemukim itu datang dari pemukiman ilegal Aman’il dengan niat untuk membuat kebakaran besar di lahan dan tanaman-tanaman milik warga Palestina.

Mereka juga mengatakan bahwa api yang dibuat itu telah menghancurkan pohon-pohon di area tersebut yang kemudian dapat dipadamkan setelah empat jam.

Para pemukim ilegal itu sering melakukan aksi demikian dengan kawalan pasukan zionis, tujuannya adalah untuk meneror rakyat Palestina agar meninggalkan tempat tinggal mereka, sehingga Israel dapat memperluas pemukiman Yahudi tanpa harus ‘bersusah payah’ mengusir rakyat Palestina. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...