Berita Dunia Islam Terdepan

Salibis ISAF menangkap 85 warga sipil dari Khas Uruzgan saat terjadi pertempuran

2

URUZGAN (Arrahmah.com) –  85 warga sipil tak bersalah dari daerah Shali Nawa di distrik Khas Uruzgan ditangkap oleh salibis ISAF pada saat pertempuran di Uruzgan berlangsung, (27/6/2012).

Namun kepala polisi boneka Kol. Gulab Khan mengatakan kepada Pajhwok bahwa 12 “militan” terbunuh dan 85 lainnya ditahan pada saat operasi di daerah Shali Nawa di distrik Khas Uruzgan, provinsi Uruzgan.

Klaim palsu tersebut dibantah oleh Imarah Islam Afghanistan melalui jubirnya, Qari Yousuf Ahmadi yang mengatakan bahwa 85 orang yang dibawah ISAF adalah warga sipil biasa.

“85 warga desa lokal tak bersalah di daerah Shali Nawa di Khas Uruzgan dilaporkan ditangkap dan dibawa oleh penjajah ISAF pada saat operasi malam lalu,” lapor Ahmadi.

Selain itu Ahmadi juga membantah klaim musuh bahwa 12 Mujahidin terbunuh dalam operasi itu.

Pertempuran di Uruzgan antara Mujahidin dan pasukan boneka dibantu oleh pasukan penjajah telah menyebabkan kerugian fatal bagi pihak musuh. Puluhan tentara boneka telah tewas dalam pertempuran dan sejumlah harta rampasan perang telah didapatkan Mujahidin, sebagaimana yang dilaporkan Mujahidin.

Sebelumnya, salibis dan tentara boneka bayaran telah menangkap 250 warga desa setelah mereka dipukuli terlebih dahulu, karena mereka menolak untuk permintaan musuh untuk membentuk polisi lokal (milisi bayaran) untuk membantu memerangi Mujahidin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...