Berita Dunia Islam Terdepan

15 Mujahidin Al-Qaeda melarikan diri dari penjara Yaman

3

ADEN (Arrahmah.com) – Setidaknya lima Mujahidin al-Qaeda berhasil melarikan diri dari penjara rezim Yaman pada hari Selasa (26/6/2012), menurut sebuah sumber keamanan yang berbicara kepada Saba News Agency (SNA).

Seorang pejabat keamanan provinsi mengatakan bahwa para tahanan yang termasuk dalam al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) berhasil melarikan diri dari penjara di barat laut kota pelabuhan al-Hodayda pada Selasa pagi, dikutip SNA.

Namun SNA tidak menyebutkan secara rinci tentang bagaiamana para tahanan itu melarikan diri, sementara seorang pejabat keamanan mengatakan bahwa kelima tahanan itu melarikan diri melalui terowongan 30 meter yang mereka gali dari sel mereka hingga tembus ke sebuah pemakaman.

Identitas mereka diidentifikasi sebagai, Sulaiman Muhammad Sulaiman Atia, Abdullah Qaid Hassan, Nassar al-Said Ismail Motahr, Haithm Hassn Afifi dan Taha Muhammad al-Tahtah.

Mereka melarikan diri dua hari setelah 10 tahanan yang diduga terkait dengan AQAP melarikan diri dari sebuah penjara di selatan kota pelabuhan Aden.

Sementara itu saat ini belum ada rilisan resmi dari Mujahidin AQAP terkait insiden tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...