Berita Dunia Islam Terdepan

Yaman klaim tangkap mujahid Al Qaeda

3

SANA’A (Arrahmah.com) – Pasukan Yaman telah menangkap sel operatif Al-Qaeda yang diduga melakukan operasi pemboman di Sana’a pada Mei lalu yang menewaskan lebih dari 100 tentara, seorang pejabat keamanan mengklaim seperti dikutip pada Kamis (28/6/2012).

“Pasukan keamanan telah menangkap (anggota) sel teroris di belakang serangan di Sabeen Square,” kepala keamanan nasional, Ali Mohammed al-Ansi, mengklaim seperti dikutip oleh 26 September, sebuah harian yang dimiliki dan diterbitkan oleh kementerian pertahanan.

Dia merujuk pada lokasi pemboman 21 Mei di Sana’a yang menargetkan pasukan yang sedang berlatih untuk parade militer. Al Ansi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang penangkapan tersebut.

Pada tanggal 20 Juni, pasukan keamanan juga mengklaim telah menangkap Majed Al Qulaisi, seorang anggota sel Al-Qaeda yang merencanakan serangan.

Al Ansi bersumpah untuk melanjutkan “perburuan” pada para mujahidin, dan mengatakan “pasukan keamanan Yaman telah melakukan serangkaian operasi terhadap teroris Al Qaeda” di Yaman.

Pekan lalu, pasukan Yaman menguasai kota tenggara Azzan, lokasi yang diklaim sebagai benteng terakhir Al Qaeda di provinsi bermasalah di selatan dan timur Yaman, dimana mujahidin telah memberlakukan kontrol total.

Pada tanggal 12 Mei, militer Yaman melancarkan serangan habis-habisan untuk merebut kembali provinsi Abyan.

Para milisi tentara dan lokal mengklaim telah berhasil mengambil alih seluruh kota Abyan kecuali Mahfad, dimana mujahidin masih memiliki kehadiran yang kuat. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...