Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan terbaru dari pertempuran di Uruzgan, 35 tentara musuh tewas dan terluka

2

URUZGAN (Arrahmah.com) – Pertempuran di Uruzgan masih berlangsung hingga kemarin (27/6/2012) Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melakukan serangan simultan terhadap 7 pos pemeriksaan polisi boneka di distrik Khas Uruzgan, daerah Shali Nawa provinsi Uruzgan, Afghanistan.

Berdasarkan laporan terakhir dari Mujahdin, 4 perangkat keras musuh hancur dan beberapa serangan IED terhadap pasukan musuh selama operasi jihad yang masih berlangsung, sekitar 35 tentara musuh tewas dan terluka, sementara 8 Mujahidin mengalami luka-luka dan 3 lainnya syahid (insya Allah), lapor situs resmi Imarah Islam Afghanistan Alemara.

Pertempuran terjadi sejak Senin (26/6) malam atau Selasa (26/6) dini hari di daerah Sarmarghab, Kakrak, Daijoz dan Balouchi di kota Terenkot. 15 pos pemeriksaan diserang Mujahidin, pertempuran terjadi hingga sekitar 3 jam, yang pada saat itu  2 pos pemeriksaan telah dikuasai oleh Mujahdin dan 2 senapan jenis AK dirampas dari tangan musuh, dan jumlah ‘korban’ dari jajaran musuh tidak diketahui secara pasti, meskipun menurut laporan awal 20 tentara musuh tewas dan terluka. Pertempuran sempat berhenti setelah pesawat salibis ikut campur, namun tak berhasil melukai Mujahidin.

Kabar lebih lanjut terkait pertempuran ini belum dilaporkan, karena dikatakan bahwa pertempuran masih berlangsung. (siraaj/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...