Berita Dunia Islam Terdepan

Antisipasi musim paceklik, mujahidin Al-Shabaab membuat sumur-sumur baru

4

SOMALIA (Arrahmah.com) – Kelompok mujahidin Al-Shabaab Somalia pada hari Senin (25/6/2012) secara resmi mengumumkan program penggalian sumur-sumur baru di wilayah Islam, Hairan sebagai antisipasi menghadapi kemungkinan musim paceklik panjang.

Komandan mujahidin Al-Shabaab di wilayah Islam, Hairan, telah memulai penggalian sumur yang dalam di sebuah desa sekitar 20 km dari kota Bolobardi. Penggalian itu merupakan respon dari permintaan mayoritas penduduk setempat yang bekerja sebagai petani dan penggembala kambing.

Penggalian sumur pertama di wilayah itu diresmikan oleh komandan setempat yang diangkat oleh Imarah Islam Somalia, syaikh Yusuf Ali Awqas. Acara itu juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan para kepala suku.

Syaikh Yusuf Ali Awqas saat membuka acara tersebut menyatakan kepada seluruh hadirin bahwa mujahidin Al-Shabaab akan berusaha maksimal untuk menyediakan seluruh kebutuhan masyarakat. Penggalian sumur-sumur baru sebagai antisipasi datangnya musim kemarau panjang telah diprogramkan oleh Amir mujahidin Al-Shabaab, syaikh Mukhtar Abu Zubair, sebagai bentuk pelayanan sosial kepada kaum muslimin.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...