Berita Dunia Islam Terdepan

Sumber keamanan Yaman: Al-Qaeda mendalangi pembunuhan 46 perwira intelijen di berbagai wilayah Yaman

Mujahidin AQAP
3

SANA’A (Arrahmah.com) – Sebuah perwira tinggi keamanan rezim boneka Yaman kepada wartawan, Senin (25/6/2012) menyatakan bahwa aparat keamanan Yaman tengah mengejar enam orang buronan yang ditengarai sebagai sel jaringan mujahidin Al-Qaeda di propinsi Abyan dan beberapa propinsi lainnya.

Keenam buronan tersebut masuk daftar DPO rezim Yaman atas tuduhan terlibat dalam pembunuhan terhadap komandan wilayah militer Yaman Selatan, mayor jendral Salim Ali Qatn. Salim Qatn dan dua orang perwira tinggi militer yang bersamanya terbunuh oleh serangan bom syahid mujahidin Anshar al-Shariah pada Senin (18/6/2012) yang lalu.

Sumber militer Yaman juga mengungkapkan bahwa beberapa anggota dan simpatisan jaringan mujahidin Al-Qaeda Yaman terlibat aksi pembunuhan terhadap 46 perwira intelijen keamanan politik Yaman sepanjang tahun lalu dan tahun ini. Para perwira intelijen tersebut tewas oleh serangan langsung, bom waktu atau ranjau yang dipasang oleh mujahidin Al-Qaeda di beberapa propinsi Yaman Selatan, termasuk propinsi Hadramaut.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...