Berita Dunia Islam Terdepan

Putra Mahkota Saudi menyatakan negaranya ada dalam koridor Islam?

2

RIYADH (Arrahmah.com) – Putera mahkota Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengatakan bahwa kerajaannya akan tetap bertahan dalam koridor Islam tanpa menyimpang sedikitpun, Arab News mengutip ucapannya pada Minggu (24/6/2012).

Salman, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi, mengatakan bahwa ia akan berusaha untuk memperkuat keamanan dan stabilitas kerajaan. Komentar sang putra mahkota ini muncul saat sejumlah pangeran, ulama, dan pejabat militer menyatakan kembali kesetiaan mereka untuk mematuhi Salman.

Raja Abdullah menunjuk Salman sebagai putra mahkota pada 18 Juni lalu setelah pendahulunya, Nayef bin Abdulaziz, meninggal di Jenewa.

Sementara itu, beberapa waktu lalu di Washington, Presiden AS Barack Obama, mengumumkan sebuah pernyataan yang memuji Salman sebagai orang yang memiliki keimanan yang tinggi yang berkomintmen untuk memajukan rakyat Arab Saudi dan menjaga keamanan di wilayah Arab,” sebagaimana dikutip dalam Huffington Post edisi Senin (18/6).

Obama juga menulis, “Amerika Serikat akan terus melanjutkan kerja sama yang kuat dengan Putera Mahkota Salman dalam kapasitasnya sebagai Menhan seiring dengan usaha kami untuk memperdalam kerjasama berkelanjutan antara Amerika Serikat dan Arab Saudi.” (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...