Berita Dunia Islam Terdepan

Melly Goeslaw tak setuju nyanyi lagu religi termasuk dakwah

3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Banyak yang menilai menyanyikan lagu religi termasuk jalan lain untuk syiar atau berdakwah yang memiliki beban tersendiri. Namun. seperti dilansir detik.com, Melly Goeslaw tak setuju dengan pendapat itu, baginya menyanyikan lagu religi atau jenis lagu apa pun adalah tetap berkesenian bukan berdakwah.

“Nggak setuju, kalau dakwah ya dakwah aja. Kalo pun ada ustadz yang nyanyi (religi) misalkan, menurut saya mereka sedang melakukan pekerjaan seni, bukan dakwah,” jelasnya saat ditemui di syuting video klip “Demi Cinta”, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2011) malam.

Saat ini Melly Goeslaw sedang menyiapkan lagu religi untuk soundtrack film “Di Bawah Lindungan Ka’bah” bertajuk “Demi Cinta” yang akan rilis pada 25 Agustus mendatang. Istri Anto Hoed itu pun mengaku menciptakan lagu bernafas islami bukanlah pekerjaan mudah.

Meski dikenal piawai menciptakan lagu, ibu dua anak itu harus berkonsultasi kepada ustadz untuk membuat lagu religi seperti ustadz Jeffry Al Buchori dan Ketua Muhammadiyah Din Syamsudin.

“Ya gampang-gampang susah memang, karena ini ada bahasa Arabnya saya konsul ke ustadz Uje sama Din Syamsudin,” terangnya.

Melly juga tak menampik bulan Ramadan merupakan kesempatan musisi untuk membuat lagu-lagu religi yang memang cukup laris. Namun ia pun menganggap membuat lagu religi tak harus pada saat bulan Ramadan saja. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...