Berita Dunia Islam Terdepan

HRW: sedikitnya 95 warga Suriah gugur pada Sabtu, termasuk relawan Bulan Sabit Merah

3

(Arrahmah.com) – Sedikitnya 95 warga Suriah gugur oleh serangan militer rezim Suriah pada Sabtu (23/6/2012) di beberapa wilayah Suriah. Di antara mereka terdapat seorang relawan Bulan Sabit Merah Suriah, demikian laporan dari Suriah Human Rights Watch.

Dalam pernyataan resminya pada Ahad (24/6/2012), Suriah Human Rights Watch melaporkan bahwa sedikitnya 65 warga sipil gugur di propinsi Homs, Hamah, Dier Ezur, Dara’a, Alepo, Idlib, dan pinggiran Damaskus. Sebanyak 20 korban lainnya gugur saat Tentara Kebebasan Suriah dan mujahidin mencoba menahan gempuran militer rezim Suriah di propinsi Alepo, Dier Ezur, Idlib, Hamah, Homs dan pinggiran Damaskus.

Sementara itu Organisasi Palang Merah Internasional melaporkan bahwa seorang relawan kemanusiaan Bulan Sabit Merah Suriah gugur oleh tembakan tentara rezim Suriah saat memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat sipil di propinsi Dier Ezur, Jum’at (22/6/2012).

Bashar Yusuf adalah relawan Bulan Sabit Merah Suriah berusia 23 tahun. Meski telah mengenakan seragam relawan kemanusiaan, tentara rezim Suriah tetap menembak mati pemuda itu. Ia telah bekerja sebagai relawan pada Bulan Sabit Merah Suriah sejak September 2011.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...