Berita Dunia Islam Terdepan

Gaza dibombardir lagi, anak Palestina berusia enam tahun syahid akibat serangan zionis

1

GAZA (Arrahmah.com) – Serangan udara ke Jalur Gaza masih terus dilakukan oleh pasukan zionis Israel, pada hari Sabtu(23/6/2012), menewaskan seorang anak kecil yang berusia enam tahun di Abassan di timur Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Wartawan PIC mengatkan bahwa pasukan pendudukan Israel menembakkan sejumlah peluru artileri ke taman bermain, Mutaz Shawaf yang sedang bermain seketika syahid dan sejumlah warga sipil lainnya mengalami luka-luka.

Pasukan zionis meningkatkan agresi militernya ke Jalur Gaza sejak Sabtu pagi dan meluncurkan serangkaian serangan udara di utara dan selatan Jalur Gaza yang melukai 20 warga sipil, sementara pada hari Jum’at (22/6) dua Muslim gugur dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Sumber-sumber pasukan keamanan setempat mengatakan bahwa salah satu serangan zionis menargetkan bangunan-bangunan di pusat kota Gaza yang meluka delapan warga sipil, termasuk empat anggota keamanan, menghantam jendela-jendela di banyak rumah dan toko-toko, dan merusak sejumlah besar mobil yang ada di sekitarnya.

Sumber itu menambahkan bahwa serangan lainnya menargetkan sebuah posisi Brigade Al-Qassam di timur Jabaliya di utara Jalur Gaza, melukai sepuluh warga sipil yang berada di sekitarnya. 

Laporan juga mengatakan bahwa serangan ketiga menyerang posisi lain Al-Qassam di pantai Dair al-Balah di pusat Gaza yang melukai seorang pejalan kaki.

Pasukan zionis juga melepaskan tembakan secara acak ke timur daerah di Jalur Gaza terutama timur Rafah, di mana kapal bersenjata Israel membombardir perahu-perahu nelayan Palestina.

Sementara itu, media Israel berbahasa Ibrani mengatakan bahwa seorang pria Yahudi-Israel mengalami luka ringan hingga serius pada Sabtu pagi ketika roket perlawanan Palestina meluncur ke dekat rumahnya di barat Negev.

Kelompok- kelompok Jihad Palestina melakukan serangan balasan atas serangan-serangan pasukan zionis Israel dengan menembakkan sejumlah roket buatan lokal kepada orang-orang Yahudi-Israel terutama militernya yang berada di dekat Jalur Gaza. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...