Berita Dunia Islam Terdepan

Yaman klaim tangkap mujahidin setelah mayornya terbunuh

3

SANA’A (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Yaman telah menahan seorang pemimpin mujahidin Al Qaeda setempat yang menjadi tersangka sebuah serangan yang membunuh panglima militer awal pekan ini, salah satu pejabat keamanan menyatakan pada Jumat (22/6/2012).

Pasukan keamanan Yaman telah memperketat keamanan di seluruh penjuru negara tersebut setelah operasi mujahidin yang membunuh Mayjen Salem Qatan, panglima militer Yaman selatan, pada Senin setelah pasukannya menyerang salah satu tempat perlindungan Ansar al Shariah di provinsi Abyan.

Sumber tersebut mengatakan bahwa bahan peledak dan sabuk bunuh diri ditemukan di dalam kendaraan, yang dihentikan dalam pencarian rutin luar Aden pada Kamis malam (21/6).

Sementara itu, mujahidin Al Qaeda mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (21/6) bahwa salah satu anggotanya telah membunuh Qatan karena perannya dalam serangan yang didukung AS yang mendorong Ansar al-Syariah dari kota-kota yang telah mereka rebut selama pemberontakan tahun lalu yang akhirnya memaksa Presiden Ali Abdullah Saleh turun dari kekuasaan.

Kematian Qatan menyoroti kontrol yang lemah dari pemerintah pusat Yaman di selatan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...