Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Taliban menyerang konvoi pasokan AS-NATO di Wardak, 15 tentara pengawal dan 10 supir tewas

2

WARDAK (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Imarah Islam Afghanistan atau Taliban di provinsi Wardak dilaporkan telah melakukan serangan gencar mematikan terhadap konvoi pasokan AS-NATO di distrik Syed Abad pada hari Kamis (21/6/2012).

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, melaporkan bahwa serangan tersebut dilancarkan sekitar pukul 15:00 waktu setempat terhadap konvoi pasokan AS yang dikawal militer, mengepung pasukan pengawal keamanan konvoi dalam pertempuran mematikan.

Seorang pejabat Taliban mengatakan bahwa dalam serangan tersebut, mujahidin telah membunuh sebanyak 15 tentara pengawal dan 10 supir dan 17 lainnya mengalami luka fatal, sementara 5 truk trailer dan 18 kontainer besar dihancurkan dalam serangan itu.

Saksi mata mengatakan bahwa api masih terlihat besar dari truk yang terbakar dan terlihat di seluruh area di sekitarnya.

Serangan ini merupakan salah satu serangan paling mematikan yang merugikan salibis AS dan boneka-boneka mereka sejak operasi Al-Faruq dimulai pada awal Mei 2012. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...