Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al-Shabaab mengambil alih kontrol kota Beled Haawo di Somalia

3

SOMALIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Shabaab pada Kamis (21/6/2012) malam menyerang pangkalan militer rezim Somalia (TFG) di kota Beled Haawo di wilayah Gedo, Somalia, lapor AMEF.

Laporan datang dari Gedo bahwa Mujahidin Al-Shabaab telah mengambil alih kontrol kota Beled Haawo. Pasukan TFG dan pasukan penjajah Ethiopia dipukul mundur dari kota tersebut. AMEF mengatakan bahwa pasukan penjajah Ethiopia telah kehilangan 3 tentaranya dalam pertempuran itu dan banyak lainnya mengalami luka-luka.

Sementara Al-Shabaab mengontrol penuh kota itu tetapi kemudian memutuskan untuk menarik diri dari kota sebelum pagi menjelang. Taktik ini adalah cara efektif yang dilakukan Mujahidin yang terus menyerbu pasukan musuh yang telah benar-benar melemahkan semangat musuh dan membuat bingung pasukan kafir Ethiopia. TFG dan Ethiopia terlihat tidak kembali ke kota Beled Haawo karena takut akan serangan lain dari Mujahidin.

Menurut laporan, pemerintah Ethiopia sendiri telah menarik sejumlah pasukannya dari banyak kota di Somalia, disebabkan hingga kini misi mereka mengalahkan Al-Shabaab terus menemui kegagalan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...