Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Helikopter ISAF ditembak jatuh Mujahidin di Khost, menewaskan semua salibis di dalamnya

5

KHOST (Arrahmah.com)Allahu Akbar! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) kembali menembak jatuh pesawat milik musuh. Kemarin (21/6/2012) sore Mujahidin berhasil, dengan izin Allah, menembak jatuh sebuah helikopter salibis ISAF di provinsi Khost.

Helikopter itu diserang pada saat terbang di provinsi Khost, tembakan Mujahidin menyebabkan helikopter terbakar di atas udara dan kemudian jatuh di ibukota Khost, menewaskan semua pasukan salib yang berada di dalam helikopter, berdasarkan laporan situs resmi IIA,  Alemara1, namun jumlahnya belum diketahui.

Saksi mata mengatakan bahwa badan helikopter terbakar setelah jatuh dan hancur total, kemudian helikopter musuh lainnya berdatangan dan sejumlah besar tank serta kendaraan militer mengepung area TKP dan menutup area dari jangkauan publik, tidak mengizinkan orang untuk mendekatinya.

Namun seperti biasa, ISAF mengatakan bahwa pesawatnya jatuh karena kecelakaan semata. Dalam sebuah pernyataan ISAF di Kabul, mengatakan bahwa salah satu helikopternya mendarat darurat di timur Afghanistan dan mengklaim tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dan mereka semua yang berada di pesawat telah ditemukan dan dibawa ke fasilitas ISAF,” kata ISAF tanpa menjelaskan rincian insiden.

Sebelumnya, pada hari Ahad (18/6) sebuah pesawat tanpa awak (drone) milik ISAF juga ditembak jatuh oleh Mujahidin, meski ISAF mengklaim bahwa drone mereka jatuh hanya karena kesalahan teknis.

Dalam sepekan terakhir, ratusan musuh telah tewas bersama dengan hancurnya sejumlah kendaraan militer mereka akibat serangan-serangan Mujahidin di tengah-tengan operasi Al-Faruq, menyebabkan kerugian semakin besar bagi pihak salibis dan antek-antek lokalnya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...