Berita Dunia Islam Terdepan

Gaza kembali diserang, pasukan zionis Israel meningkatkan serangan udaranya

4

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan zionis Israel memulai lagi serangan udaranya pada hari Selasa (19/6/2012) malam di Jalur Gaza, menyebabkan sejumlah korban dari kalangan warga sipil Palestina dan anggota pejuang Palestina.

Berdasarkan laporan Quds Press, dua rudal mendarat menargetkan sekelompok mujahidin di timur Az Zaytun, di daerah selatan kota Gaza tanpa menyebabkan korban luka.

Serangan lainnya juga dilancarkan di daerah timur Khan Yunis yang menyebabkan seorang warga Palestina mengalami luka-luka.

Sebuah helikopter Israel, yang terlihat terbang rendah di Gaza, membom sebuah mobil warga Palestina di dalam sebuah rumah di Az Zaytun di dekat showroom mobil dan menghancurkannya. Rudal yang ditembakkan melukai seorang warga sipil yang sedang melewati jalan di dekat rumah itu.

Serangan serupa juga telah menargetkan sebuah ruangan di dekat pusat polisi di barat laut kota Gaza tanpa ada yang terluka.

Sebelumnya pasukan zionis juga memulai serangan udara dan serangan artileri terhadap kota Gaza pada hari Senin (18/6) yang telah membunuh tujuh warga Muslim Palestina dan melukai banyak lainnya.

Sebagai pembalasan, Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, meluncurkan serangan yang menargetkan Israel pada hari Selasa (19/6).

Dalam sebuah pers rilis, Al-Qassam mengatakan bahwa mereka menembakkan 43 roket dan rudal terhadap pasukan Israel sebagai balasan atas peningkatan serangan militer dan pembunuhan warga sipil Palestina.

Terkait hal tersebut, koran Israel Yedioth Ahronoth menyatakan bahwa sebuah roket Palestina menyerang sebuah gedung militer Israel di barat Negef yang menyebabkan empat tentara Israel mengalami luka-luka, salah satu dari mereka dalam kondisi kritis dan tiga lainnya dilaporkan mengalami luka serius ketika roket lainnya menghantam sebuah bangunan di sekitar Dewan Hof Ashkelon. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...