Berita Dunia Islam Terdepan

Dikepung oleh mujahidin selama 5 hari, pasukan salibis ISAF meninggalkan wilayah Urgundab

0

(Arrahmah.com) – Aliansi pasukan salibis ISAF dan tentara boneka ANA dikerahkan dalam jumlah besar untuk menguasai wilayah Dadsaeghez, distrik Urgundab propinsi Zabul. Wilayah itu telah dikuasai oleh kembali oleh mujahidin Imarah Islam Afghanistan sejak beberapa bulan terakhir.

Untuk mematikan strategi musuh, mujahidin Imarah Islam Afghanistan melakukan pengepungan dan serangan gencar terhadap posisi pasukan aliansi tentara salibis ISAF dan tentara boneka ANA di wilayah itu. Setelah dilakukan pengepungan ketat selama 5 hari, aliansi pasukan salibis ISAF dan pasukan boneka ANA dipaksa untuk menarik mundur pasukannya dan meninggalkan posisi strategis mereka.

Juru bicara media Imarah Islam Afghanistan, Qari Muhammad Yusuf melaporkan pada Senin (18/6/2012) bahwa serangan gencar mujahidin menyebbakan kerugian besar di pihak musuh. Selama lima hari serangan dan pengepungan, sedikitnya 7 tank militer dan sebuah mobil Rangers musuh berhasil dihancurkan oleh mujahidin. Jumlah korban tewas dan luka di pihak musuh belum bisa dipastikan sampai saat berita ini ditulis.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...