Berita Dunia Islam Terdepan

Drone milik ISAF ditembak jatuh Mujahidin di Paktia

2

PAKTIA (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat tanpa awak  (drone) milik ISAF (Pasukan Bantuan keamanan Internasional) pimpinan AS-NATO jatuh di tenggara provinsi Paktia, berdasarkan laporan otoritas lokal pada hari Ahad (18/6/2012).

Juru bicara Taliban (Imarah Islam Afghanistan), Zabihullah Mujahid, mengkonfirmasi bahwa  Mujahidin menembak jatuh pesawat tanpa awak itu pada Sabtu (17/6) malam di daerah tersebut.

ISAF, dalam sebuah pernyataan juga mengakonfirmasi bahwa pesawat mereka jatuh pada Sabtu malam di distrik Zurmat di provinsi tersebut, namun mengklaim jatuhnya drone disebabkan kegagalan sistem mekanis dan semua sisa-sisa pesawat telah dievakuasi dari tempat kejadian, dilansir Pajhwok Afghan News.

Selain ISAF, juru bicara gubernur rezim boneka, Rohullah Samun juga membantah Mujahidin Taliban menembak jatuh drone itu, mengatakan bahwa pesawat mata-mata itu jatuh karena masalah teknis.

Pada hari yang sama, Mujahid melaporkan bahwa pertempuran sengit berlangsung di distrik Omna di Paktia setelah patroli salibis diserang oleh Mujahidin. Sementara sejumlah tentara boneka dilaporkan tewas di ibukota Paktia akibat serangan-serangan Mujahidin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...