Berita Dunia Islam Terdepan

Gilani: Pemerintah akan gagalkan konspirasi melawan demokrasi

2

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Pakistan, Yousuf Raza Gilani, pada Sabtu (16/6/2012) mengatakan sedang muncul konspirasi terhadap demokrasi di negaranya dan memperingatkan bahwa pemerintah sekarang ini akan menggagalkan semua konspirasi tersebut dan melindungi sistem demokrasi.

“Ada konspirasi melawan demokrasi dan merusak sistem demokrasi tetapi Partai Rakyat Pakistan (PPP) akan melindungi demokrasi dengan segala cara dan tidak akan membiarkan kekuatan anti-demokrasi apapun untuk menggagalkan proses ini,” kata perdana menteri pada saat melakukan pertemuan besar PPP di Mardan.

Perdana menteri mengatakan pemerintah PPP telah menghadapi konspirasi sejak tahun 2008 ketika mengambil alih kekuasaan, “dengan dukungan massa”.

Dia mengatakan meskipun berbagai upaya dari elemen anti-demokrasi gencar dilakukan, PPP menghadapi konspirasi ini dan berhasil mempertahankan diri sebagai partai penjaga demokrasi yang unggul untuk kelima kalinya dalam pertarungan kekuasaan.

Perdana menteri mengatakan pada dasarnya tujuan dari konspirasi ini adalah untuk menghentikan pemilihan parlemen dan untuk menghentikan putaran kelima partainya unggul dalam ajang pemilihan, serta menghentikan pemerintah untuk menyelesaikan masa jabatannya. “Tapi semua konspirasi itu tidak berhasil,” tegasnya.

Gilani mengatakan telah membuktikan bahwa PPP adalah partai terbesar dan populer, dimana Zulfikar Ali Bhutto dan Benazir Bhutto mengorbankan hidup mereka untuk partai tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...